Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 01 Januari 2010

INSTALL WINDOWS XP DI LAPTOP YG MENGGUNAKAN SATA


DSC05102 (Small) Sudah bukan rahasia lagi kalo popularitas Windows XP yang bajakan skalipun tetap lebih unggul daripada Windows Vista… bahkan dengan akan keluarnya Windows 7/8… popularitas Windows Vista makin jeglek.
Begitu juga dengan yang beli laptop dengan spek pas-pas-an seperti teman saya ini. Beli laptop Acer Aspire 2920 dengan RAM 1GB yang sudah terinstall Windows Vista akhirnya memutuskan untuk menginstall Windows XP yang entah itu resmi atau bajakan.
Namun sayang niatnya terhalang oleh Installer Windows XP yang ngga mendeteksi keberadaan harddisk SATA milik Laptop Acer 2920.
Bagaimana caranya supaya Acer Aspire 2920 ini bisa di install Windows XP?
Sebenernya cara ngakalinnya cukup mudah. Begini caranya: Cukup masuk ke BIOS nya dengan menekan tombol F2 saat boot-up lalu cari di bagian apa-gitu-aku-lupa yang ada SATA mode nya. Nah itu tinggal di ganti aja jadi IDE Mode. Kalo ngga menemukan pilihan ini berarti emang SATA nya jalan di IDE mode. Nah kalo dah gitu tinggal di simpan aja setingan BIOS yang baru dengan pencet F10 dan restart. Udah gitu thok.
DSC05101 (Small)Settingan SATA di ubah dari AHCI Mode jadi IDE Mode.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar